Menu

Mode Gelap
Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak Konservasi Pemikiran dan Budaya Melalui Gerakan Literasi Akar Rumput

BALI ADVERTORIAL · 22 Feb 2018 22:23 WITA ·

Anggota Komite III DPD RI Kunjungi SMK Cakra Nusantara


					Anggota Komite III DPD RI Kunjungi SMK Cakra Nusantara Perbesar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Utusan Provinsi Bali, Dr. Shri. I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastraputra Suyasa III, SE. (M.tru)., M.Si. melakukan kunjungan kerja ke SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Kedatangannya disambut Ketua Yayasan beserta Kepala Sekolah dengan hikmat. Kunjungan kerja dalam masa sidang tahun 2018 ini dengan harapan agar Bali Berdaulat di bidang pendidikan.
Arya Weda menyatakan, SMK Cakra Nusantara menjadi salah satu sekolah yang memiliki potensi yang besar, karena dalam pemerintahan sekarang di era Jokowi, pembangunan infrastruktur di bidang penerbangan, baik itu airport, revitalisasi, kebijakan di perhubungan, sangat membutuhkan SDM yang ahli di bidangnya. Apalagi di SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini siswanya sangat beragam yang datang dari luar negeri, seperti Timor Leste, luar pulau seperti Jawa, Sumatra, Papua, Flores yang datang ke Bali hanya untuk bersekolah. Artinya pengakuan terhadap sekolah ini tidak dari Bali saja tetapi juga datang dari masyarakat luar Bali.

Anggota DPD RI utusan Provinsi Bali, Dr. Shri. I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastraputra Suyasa III, SE. (M.tru)., M.Si.berdialog dengan siswa SMK Cakra Nusantara.
“Kami sangat mendukung sekolah ini dan mudah-mudahan kita dapat bersinergi antara DPD RI dan pemerintah pusat dengan sekolah ini. Harapan ke depan, pihak yayasan bisa mendukung terus sekolah ini dan untuk siswa-siswa tetap semangat, lalu melanjutkan ke perguruan tinggi. Jaga nama Bali, dan jaga keharuman nama Bangsa karena bekerja tidak hanya di Bali tetapi hingga luar negeri,” pesan Arya Weda.
Pihak yayasan memastikan segala dukungan penuh terus mengalir untuk memperkuat SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Melihat Kurikulum 2013 yang diterapkan dengan 70% praktik dan 30% teori, tentu memperkuat kompetensi para lulusan. Sekolah ini berfokus pada lulusan yang memiliki kinerja yang terbaik.
SMK Cakra Nusantara berkomitmen membentuk sekolah berbasis industri dan berwawasan internasional. Karena itu, tim pengajar juga berasal dari praktisi dan professional, seperti TNI AU, maskapai ternama di Indonesia, dan praktisi bandara.
Adapun empat jenis jurusan yang tersedia di sekolah ini di antaranya: perawatan rangka bodi pesawat udara, kelistrikan pesawat udara, telekomunikasi penerbangan dan otomatisasi kebandaraan. Menjadi SDM yang unggul, tangguh dan mandiri memang membutuhkan usaha yang keras pula. Bergabunglah bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara, di Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau hub. (0361) 4742600. (b./bn)

http://feeds.feedburner.com/balisaja/pHqI
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SMK Cakra Nusantara “Link and Match” dengan DUDI

22 April 2018 - 23:32 WITA

Siswa SMK Cakra Nusantara PKL di Bandara dan Maskapai Indonesia Hingga Asia

11 April 2018 - 01:31 WITA

Belajar di SMK Cakra Nusantara Itu Seru Habis Lo!

27 Maret 2018 - 02:18 WITA

SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Gudangnya Kompetensi

19 Maret 2018 - 23:43 WITA

Lima Alasan Memilih SMK Penerbangan Cakra Nusantara

11 Maret 2018 - 23:19 WITA

Pembelajaran di SMK Cakra Nusantara Selaras dengan Revolusi Industri 4.0

25 Februari 2018 - 23:02 WITA

Trending di BALI ADVERTORIAL