Menu

Mode Gelap
Integrasi Literasi dalam Pembelajaran dan Digital Kultur: Workshop Literasi-Numerasi SMPN 1 Selemadeg Timur Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak

Tentang balisaja.com

Balisaja.com merupakan majalah daring khusus budaya Bali. Didirikan oleh I Made Sujaya. Bermula dari sebuah blog bertajuk Pojok Bali yang dirilis pertama kali pada 9 November 2007. Blog Pojok Bali dengan moto “Sajian tentang Bali, dari Bali, oleh Bali” mendapat sambutan hangat pembaca yang haus akan informasi yang tepat tentang manusia, alam, dan budaya Bali.

Pada 28 Februari 2013, Pojok Bali bermetamorfosis menjadi balisaja.com dengan moto “Portal Bali yang benar-benar Bali”. Sejak 11 Mei 2021, balisaja.com kembali berganti moto menjadi “Bernas dan khas Bali.

Majalah daring balisaja.com khusus menyajikan informasi dan pengetahuan seputar manusia, alam, dan budaya Bali yang bernas dan khas Bali. Lebih dari sekadar pulau idaman para pelancong, Bali begitu kaya dengan pengetahuan dan kebijaksanaan lokal yang khas, rumit, tapi selalu memikat. Majalah daring balisaja.com didedikasikan untuk mengajak pembacanya bersama-sama belajar memahami dinamika dan kekayaan pengetahuan Bali dengan sudut pandang Bali sekaligus jujur, jernih, kritis, serta terbuka.

Nama balisaja.com sejatinya penggabungan dua kata, yakni bali dan saja yang bermakna majalah daring ini hanya menyajikan informasi tentang Bali. Tak hanya dinamika masyarakat Bali di pulau berbentuk palu godam ini, tetapi juga geliat orang-orang Bali di luar Bali.

Kata saja dalam bahasa Bali juga bermakna ‘sungguh, benar’. Majalah daring balisaja.com berikhtiar menjadi media yang dipercaya menyajikan informasi dan pengetahuan tentang Bali yang sesungguhnya, sebenar-benarnya Bali, bernas dan khas Bali.

Itu sebabnya, balisaja.com berkomitmen untuk tidak sekadar mengutamakan aktualitas atau popularitas, tapi yang jauh lebih penting yakni ketepatan dan kemanfaatan. Berbagai informasi dan pengetahuan itu disajikan dengan sederhana dan menarik sehingga mudah dipahami bahkan oleh mereka yang belum mengenal Bali sekali pun.

 

REDAKSI

I Made Sujaya (Kelian)

I Made Radheya

I Putu Jagadhita

 

NARAHUBUNG

No. Ponsel: 08113881466

Surel: redaksi@balisaja.com