Menu

Mode Gelap
Integrasi Literasi dalam Pembelajaran dan Digital Kultur: Workshop Literasi-Numerasi SMPN 1 Selemadeg Timur Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak

Bali Pariwara · 18 Agu 2023 22:44 WITA ·

Edukasi Kesejahteraan Hewan, Ajak Anak-anak Kenali Zoonosis


					Suasana lomba mewarnai dengan tema kesejahteraan hewan yang digelar Kedonganan Veteriner bekerja sama dengan Tekad Medical Centre di Taman Bermain Kedonganan Veteriner, Jumat, 18 Agustus 2023. Perbesar

Suasana lomba mewarnai dengan tema kesejahteraan hewan yang digelar Kedonganan Veteriner bekerja sama dengan Tekad Medical Centre di Taman Bermain Kedonganan Veteriner, Jumat, 18 Agustus 2023.

Zoonosis atau penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia masih menjadi ancaman di tengah-tengah masyarakat Bali. Beberapa waktu lalu, penyait rabies kembali menyedot perhatian menyusul munculnya beberapa korban jiwa. Hal itu sebenarnya bisa dicegah jika masyarakat memiliki pengetahuan yang baik tentang penyakit yang bersumber dari hewan.

Dilatarbelakangi kondisi itu, Kedonganan Veteriner bekerja sama dengan Klinik Pratama Tekad Medical Centre (TMC) menggelar kampanye edukasi kesejahteraan hewan melalui lomba mewarnai. Kegiatan yang digelar di Taman Bermain Kedonganan Veteriner, Jumat, 18 Agustus 2023 itu diikuti 141 siswa Taman Kanak-kanak (TK) se-Kelurahan Kedonganan dan Jimbaran.

Direktur Klinik Pratama TMC Kedonganan, I Kadek Arya Adi Putra menjelaskan kegiatan lomba mewarnai ini juga sebagai upaya memeriahkan peringatan 78 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Ini sebagai wujud kepedulian tenaga medis dan tenaga medis hewan di Kedonganan Veteriner dan TMC agar masyarakat memiliki kesadaran tentang kesejahteraan hewan. Kesejahteraan hewan akan mendukung kesejahteraan manusia,” kata Adi Putra.

Sementara Penanggung Jawab Kedonganan Veteriner, Wayan Yustisia Semarariana menambahkan pengenalan zoonosis kepada anak-anak usia dini sangat penting. Dengan begitu, sejak dini pula anak-anak itu mengenali zoonosis serta secara umum pemahaman mengenai kesejahteraan hewan.

“Mewarnai merupakan kegiatan yang sangat dekat dan disenangi anak-anak usia dini. Harapannya, tentu saja, mereka bisa dengan riang gembira mengenali hal-hal mengenai kesejahteraan hewan,” kata Yustisia.

Para pemenang mendapatkan hadiah sepeda, otopad dan berbagai hadiah menarik. Selama kegiatan, para peserta tampak antusias. Mereka didampingi orang tuanya. (b.)

  • Laporan: Jagadhita
  • Foto: istimewa
  • Penyunting: I Ketut Jagra
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keragaman Fantasi dalam Festofantasy HUT ke-39 SMA Paris

20 Agustus 2023 - 05:24 WITA

MPLS di SMA Paris Klungkung, Siswa Baru Diajak Jauhi Perundungan

15 Juli 2023 - 11:47 WITA

Kolaborasi Pasraman Citta Dharma Santi dan LPD Kedonganan Gelar “Pangruwatan Sapuh Leger”

29 April 2023 - 19:01 WITA

Hujan Tangis Warnai Apel Puputan Klungkung SMA Paris

28 April 2023 - 23:30 WITA

SMA Paris, Pilihan Pas dengan 5 Plus 7 Keunggulan

15 April 2023 - 12:17 WITA

Pasraman Saraswati Legian Meriahkan Pawai Ogoh-ogoh di Beachwalk Kuta

21 Maret 2023 - 11:08 WITA

Trending di Bali Pariwara