Menu

Mode Gelap
Integrasi Literasi dalam Pembelajaran dan Digital Kultur: Workshop Literasi-Numerasi SMPN 1 Selemadeg Timur Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak

Bali Jani · 15 Des 2023 22:14 WITA ·

Lewat Film “Home”, Sinematografer Bali Raih Nominasi Emmy Awards


					Denny Chrisna, sinematografer Bali serta dosen ISI Denpasar. Perbesar

Denny Chrisna, sinematografer Bali serta dosen ISI Denpasar.

Sinematografer Bali tampaknya mulai unjuk prestasi di ajang festival film dunia. Denny Chrisna, seorang dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar meraih nominasi dalam ajang Daytime Creative Arts & Lifestyle Emmy Awards. Denny, yang mengajar pada Prodi Produksi Film dan Televisi di ISI Denpasar, akan mewakili Indonesia dalam kategori sinematografi di the Westin Bonaventure Hotel, Los Angeles, pada tanggal 16 Desember 2023. Denny meraih nominasi melalui proyek dokumenter berjudul “Home” yang disiarkan melalui platform Apple TV.

Pengumuman prestisius ini didasarkan pada data resmi yang dirilis oleh National Academy of Television Arts & Sciences (NATAS) melalui laman resmi Emmy Awards. Denny menjadi wakil dari Bali yang bersaing di kancah sinematografi internasional dalam ajang bergengsi Daytime Creative Arts & Lifestyle Emmy Awards Luncheon.

Denny Chrisna bukan hanya meraih nominasi di ajang Emmy Awards, tetapi juga telah membangun reputasi yang kuat di dunia perfilman. Selain sebagai dosen yang berdedikasi, Denny terkenal sebagai pemilik DENFILM Creative Bali, sebuah rumah produksi yang aktif berkolaborasi dengan mahasiswa ISI Denpasar.

Film kolaborasinya dengan mahasiswa ISI Denpasar, “Ratih,” sudah sukses diputar di platform BioskopOnline. Itu menambah daftar prestasi Denny dalam membimbing dan mendukung bakat-bakat muda.

Denny menyampaikan harapannya bahwa keberhasilannya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan generasi muda Bali untuk mengejar mimpi mereka di dunia perfilman.” Apa yang kami raih bisa menginpirasi para sineas muda di Bali untuk terus berkarya dan Raih mimpi di dunia perfilman,” kata Deny saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Desember 2023.

Keterlibatan Denny sebagai promotor untuk dua karya film mahasiswa ISI Denpasar yang tayang di program surprise screening JAFF ke-18 menunjukkan dedikasinya untuk terus mendukung dan membimbing generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka di dunia perfilman. Kegiatan tersebut diakui tidak terlepas dari peran dan semangat gotong-royong kerabat kerjanya sesama dosen dan tendik di Prodi Produksi Film dan Televisi ISI Denpasar. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Denny untuk menciptakan ruang bagi bakat-bakat muda tampil di panggung yang lebih luas.

The Daytime Creative Arts & Lifestyle Emmy Awards, yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2023 di the Westin Bonaventure Hotel, Los Angeles, menjadi panggung penghargaan bagi Denny Chrisna. Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Emmy Awards yang mencakup penghargaan untuk kategori News & Documentary, Sports, Daytime, Children’s & Family programming, serta Technology & Engineering.

  • Laporan: Made Radheya
  • Foto: Istimewa
  • Penyunting: I Made Sujaya
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tunduk Pada Pararem, LPD Kedonganan Terapkan Laporan Keuangan Adat

26 Februari 2024 - 15:18 WITA

Bebantenan, Cara Manusia Bali Menjaga Alam Semesta

23 Februari 2024 - 23:22 WITA

SMAN 1 Ubud dan SMAN 2 Semarapura Juarai Lomba Bulan Bahasa Bali di UPMI Bali

17 Februari 2024 - 18:57 WITA

Bulan Bahasa Bali VI Jalan Terus, Tapi di Hari Coblosan “Prai” Sejenak

2 Januari 2024 - 22:14 WITA

Gairah Berbahasa Bali Mesti Diikuti Pemahaman Mengenai “Anggah-ungguh Basa”

10 Desember 2023 - 22:32 WITA

Keterampilan Berbahasa Tepat Diksi Cegah Kejahatan Berbahasa di Ruang Publik

9 Desember 2023 - 21:22 WITA

Trending di Bali Jani