Menu

Mode Gelap
“Pacingkreman”, Kearifan Lokal Bali yang Mendasari Pendirian LPD Rayakan HUT ke-38, SMA Paris Klungkung “Rises From Pandemic” Perjanjian Adat Sekala-Niskala Bisa Minimalisasi Kegagalan Kredit di LPD Bali United Optimistis Tatap Laga Lawan Visakha, Begini Prediksi Berbagai Media Fakta Menggelitik di Balik Indahnya Pesona Hutan Adat Demulih

Bali Jani · 24 Agu 2013 00:48 WITA ·

Pelajaran Demokrasi dari Klungkung, Bagus Ucapkan Selamat Kepada Suwasta


					Pelajaran Demokrasi dari Klungkung, Bagus Ucapkan Selamat Kepada Suwasta Perbesar

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung 2013 kembali memberi pelajaran demokrasi bagi masyarakat Klungkung, bahkan Bali. Komitmen siap menang dan siap kalah sekaligus kedewasaan berpolitik dibuktikan. Tjokorda Bagus Oka, kandidat bupati dari paket Bagus (Tjok Bagus Oka-IB Adnyana) secara terbuka menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta) yang dalam penghitungan sementara unggul sementara. Tjok Bagus juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung dan masyarakat yang memilihnya sekaligus mengajak mereka untuk mendukung Suwasta mengemban amanat sebagai Bupati-Wakil Bupati Klungkung periode 2013-2018.

Ucapan selamat Tjok Bagus disampaikannya di akun facebooknya, Sabtu, 24 Agustus 2013 pukul 00:47 Wita. 

Saya ucapkan selamat kepada Bapak Nyoman Suwirta
dan Mangku Made Kasta atas kemenanganya dalam Pilkada Klungkung.

Semoga mendapatkan kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan tugas mulia sebagai Bupati Klungkung Periode 2013-2018 dan tetap dalam Lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Saya mengucapkan terimkasih banyak kepada yang telah memilih saya. Mulai saat ini mari kita alihkan dukungan kepada Bapak Nyoman Suwirta dan Mangku Made Kasta yang telah terpilih secara demokratis demi Klungkung yang lebih baik dan sejahtera.

Lupakan perbedaan, selesaikan masalah atau perbedaan kecil dalam proses pilkada secara santun, hindari penyelesaiaan yang tidak sesuai dengan konstitusi seperti konflik, tawuran, menyebar fitnah, apalagi dendam.

Salam Damai.


Suksma

Sikap kedewasaan politik semacam ini bukan baru kali ini ditunjukkan Tjok Bagus. Tokoh Puri Klungkung yang juga dosen Unud ini juga menunjukkan sikap serupa saat kalah dari Wayan Chandra-Ngakan Putu Bawa dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Klungkung tahun 2003 Dalam pemilihan di DPRD Klungkung kala itu, Tjok Bagus langsung berdiri dan menyalami Chandra-Bawa yang telah dinyatakan sebagai pemenang. (b.)

http://feeds.feedburner.com/balisaja/pHqI
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perjanjian Adat Sekala-Niskala Bisa Minimalisasi Kegagalan Kredit di LPD

26 Juli 2022 - 17:19 WITA

Bali United Optimistis Tatap Laga Lawan Visakha, Begini Prediksi Berbagai Media

27 Juni 2022 - 13:44 WITA

Fakta Menggelitik di Balik Indahnya Pesona Hutan Adat Demulih

24 Juni 2022 - 15:52 WITA

Menyusuri Keindahan Kawasan Suci Hutan Adat Desa Demulih

24 Juni 2022 - 12:18 WITA

Graha Wicaksana: Penataan Pantai Kuta Sudah Memperhatikan Kebutuhan Nelayan

12 Juni 2022 - 18:39 WITA

Walau tak Dibuka Presiden, PKB ke-44 (Mestinya) Tetap Keren

11 Juni 2022 - 07:35 WITA

Trending di Bali Jani