Menu

Mode Gelap
Nyoman Weda Kusuma: Dari Tukang Sapu Pasar ke Guru Besar Usai Ngeroras, Desa Adat Kusamba Nuntun ke Goa Lawah dan Besakih Upacarai 223 Puspa, Ngeroras di Kusamba Dihadiri Ribuan Krama Benarkah Modal LPD dari Pemerintah? Upacarai 185 Sawa, 48 Patulangan Diarak Menuju Setra

BALI ADVERTORIAL · 16 Jan 2018 01:08 WITA ·

SMK Cakra Nusantara Sambut Panglima TNI dan Kapolri


					SMK Cakra Nusantara Sambut Panglima TNI dan Kapolri Perbesar

SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyambut kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali. Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Bali ini dalam rangka peresmian Kapal Perang Republik Indonesia KRI Ngurah Rai 332 di Pelabuhan Benoa, Bali. 

Taruna-taruni yang bergabung di dalam organisasi ekstrakurikuler kesenian Cakra Taksu menyuguhkan tarian Pendet. Cakra Taksu merupakan organisasi kesenian di sekolah yang memiliki berbagai macam kegiatan, di antaranya seni musik, seni tari tradisional Bali dan modern, seni gamelan tradisional, seni drama teater tradisional Bali.



Pembina Organisasi Kesenian Cakra Taksu SMK Penerbangan Cakra Nusantara, I Putu Surya Darma, S.Sn., M.Sn, mengatakan kepercayaan dan partisipasi SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang diwakili oleh Taruna-taruni Cakra Taksu dalam penyambutan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ini merupakan suatu penghargaan bagi SMK Penerbangan Cakra Nusantara. “Ini sungguh suatu kebanggaan bagi kami,” kata Surya Darma.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah berbasis industri. Pembelajaran dilakukan berdasarkan kurikulum 2013 dengan komposisi 70% praktik dan 30% teori. SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dalam meraih cita-citanya karena dunia penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan tumbuh dan berkembang pesat serta memerlukan tenaga kerja yang banyak. SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyiapkan lulusan yang dapat berkiprah, baik di dalam dan luar negeri. Karena itu setiap lulusan bersertifikat internasional.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah pelopor pertama dan satu-satunya di Bali yang memiliki visi dan misi yang kuat untuk membentuk taruna-taruni unggul tangguh dan mandiri. SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki 4 jurusan, di antaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics) serta Teknik Transmini dan Telekomunikasi (Bandara). SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk bergabung dan berkarier di dunia penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan. Silakan datang langsung ke Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau hubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600. (b./bn)
http://feeds.feedburner.com/balisaja/pHqI
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SMK Cakra Nusantara “Link and Match” dengan DUDI

22 April 2018 - 23:32 WITA

Siswa SMK Cakra Nusantara PKL di Bandara dan Maskapai Indonesia Hingga Asia

11 April 2018 - 01:31 WITA

Belajar di SMK Cakra Nusantara Itu Seru Habis Lo!

27 Maret 2018 - 02:18 WITA

SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Gudangnya Kompetensi

19 Maret 2018 - 23:43 WITA

Lima Alasan Memilih SMK Penerbangan Cakra Nusantara

11 Maret 2018 - 23:19 WITA

Pembelajaran di SMK Cakra Nusantara Selaras dengan Revolusi Industri 4.0

25 Februari 2018 - 23:02 WITA

Trending di BALI ADVERTORIAL